Rabu, 22 Agustus 2012

Mendapatkan Backlink Berkualitas

Backlink merupakan salah satu pondasi untuk menaikan posisi suatu site di SERP. Setiap mendengar kata SEO pasti yang terbesit langsung adalah sebuah backlink. Padahal, SEO bukan hanya backlink. SEO itu terdiri dari banyak hal. Mungkin, karena memang backlink adalah SEO yang paling mudah diterapkan dan termasuk paling ampuh untuk optimasi sebuah site, jadi orang – orang menganggap bahwa backlink adalah sebuah identitas SEO.

Perlu diketahui bahwa tidak semua backlink bagus. Lebih baik sedikit backlink tapi berkualitas, daripada banyak backlink tapi tidak berkualitas. Backlink yang bagus dan berkualitas adalah backlink yang sbb:

Tips Backlink Berkualitas
  1. Se-niche (se-tema) dengan blog kita.
  2. Publicable View, artinya bisa dilihat siapa saja termasuk search engine tanpa harus login terlebih dahulu
  3. ada di homepage atau innerpage yang ber-pagerank tinggi ( setidaknya PR 1)
  4. Do-follow (Tak masalah juga bila tidak Do-follow)
  5. berada di tempat yang strategis. Contohnya di bagian atas sidebare lebih bagus dari baclink di footer.
  6. Backlink berasal dari situs yang dipercaya. Misalnya backlink dari site yang menggunakan domain .gov atau .edu. Contoh lain backlink dari ezinearticle, dll.
  7. Mempunyai Rank alexa yang bagus.
  8. dsb.( bisa seperti bertukar Link )
Nah bagi sobat blogger ayo kita saling bertukar link untuk mendapatkan sebuah baclklink yang sudah lkita tahu apa manfaatnya tadi. bagi sobat yang bersdsedia silahkan berkomentar di bawah dan pasang Link Blog saya di Home Page ya?? atau sobat bisa klik disini untuk melihat dan memasang link sobat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar